Langsung ke konten utama

Jumlah PELANGGANNYA Doremi

Layanan yang baru diluncurkan terkadang akan tumbuh dan berkembang atau hidup tapi pelanggannya doremi, ini khiasan untuk jumlah pelanggan yang tidak signifikan.

Bagaimana agar tidak mengalami jumlah pelanggan yang doremi?

Ekspansi dan tim marketing hebat tentu dibutuhkan setelah kita mempunyai produk yang akan dijual.

Ekspansi melalui pengenalan produk melalui multi chaneling semisal sosmed, website dan youtube.

Edukasi produk kepada calon pelanggan melalui event pameran dan gahtering serta talkshow.

Membuat paket promosi yang masih dengan membangkitkan keresahan pelanggan untuk membeli produk.

Sampai tahap ini kita berharap akan ada transaksi penjualan dan repeat order yang diperoleh.

Namun demikian team work perlu dimiliki yang didukung oleh skill dan kemauan yang tinggi.

Dengan memiliki tim seperti ini kita tidak akan ragu dengan daya juangnya untuk tidak terjebak padaPelanggan dengan jumlah DOREMI

Komentar

HOT Artikel

KODE diatas KAIN

Kegiatan awal dari sebuah produksi adalah melakukan proses cutting dimana proses ini diawali dengan menyiapkan bahan yang akan di potong. Penyiapan bahan dilakukan oleh bagian gudang bahan dengan menyimpannya di area penerimaan bahan cutting. Sering kali saat sudah disimpan bagian cuting kesulitan mencari bahan apalagi jika order cutting sedang banyak. Untuk memudahkan pencarian oleh bagian cutting, bagian gudang bahan akan menyimpan informasi berupa tulisan kode pekerjaan diatas bahan dimana hal ini akan memudahkan bagian cutting saat mencari bahan yang akan dipotong di bagian penerimaan bahan cutting.

GALERY ORIENTASI ala ujian SIM

Yang sudah usia17 tahun ke atas dan punya kendaraan pasti pernah berurusan sama Polres untuk membuat Sim A atau C. Alur proses yang dilalui mulai dari pendaftaran, ujian tertulis dan ujian praktek dan setelah dinyatakan lulus di foto dan diberikan kartu sim nya. Proses diatas menginspirasi untuk menghadirkan GALERY ORIENTASI dishafco. Konteks nya adalah saat perusahaan menerima karyawan baru maka sebelum masuk ke unit kerja dilakukan proses pelatihan dimana salahsatunya wajib mengunjungi Galery ini. Disini peserta wajib membaca sejarah.visi.misi. value. Produk. Pelanggan dan lain lain. Diakhir kunjungan dilakukan ujian tertulis dan simulasi untuk kasus tertentu. Jika sudah bisa menjawab semuanya karyawan dinyatakan layak masuk unit kerja dan untuk pertama kalinya diberikan KARTU PEGAWAI sebagai tanda sudah menjadi KELUARGA BESAR Perusahaan.

Menjadi LEBIH BAIK

selamat datang, Saat ini SHAFCO sedang menjalankan TRANFORMASI BISNIS yang meliputi Perubahan  Strategy, Operasional dan keuangan. merespon Hal ini banyak upaya yang dilakukan satu diantaranya adalah memastikan PROSES BISNIS SHAFCO berjalan secara efektif dan efisien. berbekal Pengetahuan PROSES BISNIS dan  LEAN MANAGEMENT, SHAFCO melalui unit kerja QMS,   kami mengajak semua karyawan untuk terlibat dalam proses pemecahan masalah  dengan satu tujuan agar PROSES BISNIS berjalan secara efektif dan efisien dalam menciptakan Produk yang berkualitas.  Melalui   5 Tim Kaizen yang kita miliki saat ini, diharapkan dapat  melakukan perbaikan pada proses Perencanaan, Pembelian, Logistik, Produksi dan Marketing dimana Hasil Perbaikan yang dilakukan diharapkan mampu mengahadirkan PROSES BISNIS SHAFCO seperti saya uraikan diatas. Semoga Upaya kita ini, dapat membawa PERUBAHAN SHAFCO ke arah yang LEBIH BAIK dalam Menciptakan Produk yang dibutuhkan oleh Pelanggan dan tentunya dapat menjadi KEBANG