Langsung ke konten utama

1 Tim 5 STORE

Store menjadi ujung tombak bagi proses penjualan produk dimana store menjadi chaneling tempat bertransaksi pelanggan dan pelaku usaha.

Hadirnya Era teknologi saat ini sedikitnya merubah wajah store yang mengarah kepada layanan yang lebih efektif dan efisien.

Hadirnya market place semisal bukalapak. Tokopedia. Lazada. Sophi turut merubah  prilaku konsumen dalam berbelanja tidak terkecuali busana dan kerudung.

Sebagian beralih melakukan transaksi le market place diatas.

Merespon hal diatas khususnya beralihnya konsumen belanja di market place Shafco menindaklanjuti dengan membuat 1 tim yang bertugas mengelola Store di Market Place dan hingga saat ini tim tersebut mengelola 5 Store online di 5 market place.

Komentar

HOT Artikel

KODE diatas KAIN

Kegiatan awal dari sebuah produksi adalah melakukan proses cutting dimana proses ini diawali dengan menyiapkan bahan yang akan di potong. Penyiapan bahan dilakukan oleh bagian gudang bahan dengan menyimpannya di area penerimaan bahan cutting. Sering kali saat sudah disimpan bagian cuting kesulitan mencari bahan apalagi jika order cutting sedang banyak. Untuk memudahkan pencarian oleh bagian cutting, bagian gudang bahan akan menyimpan informasi berupa tulisan kode pekerjaan diatas bahan dimana hal ini akan memudahkan bagian cutting saat mencari bahan yang akan dipotong di bagian penerimaan bahan cutting.

GALERY ORIENTASI ala ujian SIM

Yang sudah usia17 tahun ke atas dan punya kendaraan pasti pernah berurusan sama Polres untuk membuat Sim A atau C. Alur proses yang dilalui mulai dari pendaftaran, ujian tertulis dan ujian praktek dan setelah dinyatakan lulus di foto dan diberikan kartu sim nya. Proses diatas menginspirasi untuk menghadirkan GALERY ORIENTASI dishafco. Konteks nya adalah saat perusahaan menerima karyawan baru maka sebelum masuk ke unit kerja dilakukan proses pelatihan dimana salahsatunya wajib mengunjungi Galery ini. Disini peserta wajib membaca sejarah.visi.misi. value. Produk. Pelanggan dan lain lain. Diakhir kunjungan dilakukan ujian tertulis dan simulasi untuk kasus tertentu. Jika sudah bisa menjawab semuanya karyawan dinyatakan layak masuk unit kerja dan untuk pertama kalinya diberikan KARTU PEGAWAI sebagai tanda sudah menjadi KELUARGA BESAR Perusahaan.

Menjadi LEBIH BAIK

selamat datang, Saat ini SHAFCO sedang menjalankan TRANFORMASI BISNIS yang meliputi Perubahan  Strategy, Operasional dan keuangan. merespon Hal ini banyak upaya yang dilakukan satu diantaranya adalah memastikan PROSES BISNIS SHAFCO berjalan secara efektif dan efisien. berbekal Pengetahuan PROSES BISNIS dan  LEAN MANAGEMENT, SHAFCO melalui unit kerja QMS,   kami mengajak semua karyawan untuk terlibat dalam proses pemecahan masalah  dengan satu tujuan agar PROSES BISNIS berjalan secara efektif dan efisien dalam menciptakan Produk yang berkualitas.  Melalui   5 Tim Kaizen yang kita miliki saat ini, diharapkan dapat  melakukan perbaikan pada proses Perencanaan, Pembelian, Logistik, Produksi dan Marketing dimana Hasil Perbaikan yang dilakukan diharapkan mampu mengahadirkan PROSES BISNIS SHAFCO seperti saya uraikan diatas. Semoga Upaya kita ini, dapat membawa PERUBAHAN SHAFCO ke arah yang LEBIH BAIK dalam Menciptakan Produk yang dibutuhkan oleh Pelanggan dan tentunya dapat menjadi KEBANG